Trauma Singapura

Seperti janji mulia gue pada postingan sebelumnya gue lagi lagi lagi dan lagi ini adalah curhat guys mhuehehehehehehek

6 dan 7 februari kemaren gue ke Singapore suatu trip tolol seumur hidup yang padahal sudah dicanangkan sedemikian rupa dari seminggu sebelumnya (yakaleeee seminggu waktu pencanangan). Partner liburan kali ini adalah Mamahnya Mas Kulkas Dua Pintu yang ternyata di H-3,5jam take off ke Singapore dese membatalkan aja gitu saudara saudara se-cilangkap raya (CANGGIH CIIING). Berhubung akhirnya gue di tawarin suruh berangkat sendiri yaudah lah shaaaaay akika ngabur sendirian kesana. Inilah ceritanya……

6 Februari 2012

Keyakinan kuat berangkat sendirian karena gue tiba-tiba galau trus ini juga bukan Singapore yang pertama kali dan disana cetek banget lah ngapalin jalan sama MRT doang mah kebeneran juga temen gue si Rurry ke Singapore di hari yang sama tapi dia sore gue pagi. Sampe bandara setelah di anter sama adenya Mas Kulkas Dua Pintu (makasih dek, mbak kangen kamu loh  😦 ), check in, imigrasi, la la la, trus di boarding room kan nih gue dan langsung ngabarin Rurry kalo gue akhirnya sendiri trus janjian bakal ketemu disana. Hufffftt, kelar akhirnya gue gak sendirian. Trip Singapore ini gada yang tau temen-temen gue, emang dasarnya Anna Annisa bukan anak pamer jaya suka ngetwit yang belum kejadian di twitter sik (aiiiiiiiihh minta dirajam). Yang tau gue bakal ke singapore Vita, Retha, Mitha, Anggun, Shane, Veby, Dheyak, Qminds, Uni, Icha, dan si Mas Ceceu di paling akhir (loh kok banyak nyet yang pada tau, mhuehehehehehek).

Batavia Air delay ampe jam 7.45 padahal seharusnya gue take off jam 7. Di boarding room gue masih BBM-an tuh sama Tante R. Sampailah gue take off, dalem pesawat gue sebangku sama ibu-ibu dari Bekasi Timur yang liburan ke Singapore ber-9 orang keluarga cokin gitu trus samping lagi mbak cantik banget ya Allah yang bak hati di sinyalir orang sunda dari logatnya dia kerjaannya bolak-balik Singapore karena ada rumah juga disana. Anjis udah kaya, baik, cantik lagi (ok ini gue iri). Gue diapit di tengah-tengah mereka berdua, di pesawat gue kebanyakan ngobrol ama Tante Vera yang dari bekasi, karena si mbak cantik ini biar kata cantik tapi kebluk bet dari belom take off udah molor dengan bahagianya.

Jreeeeng jeeeng tibalah mendarat di Changi dengan jumawa. Hal pertama yang gue cari tentu saja internet area karena Blackberry gue masih belom dapet sinyal jadi gue cari PC langsung buka internet dengan nafsu liar bang kodir check in 4sq dengan tujuan pamer elegan kalo gue lagi liburan di Singapore. MHUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAK jahanam lu cil. Lanjut imigrasi trus langsung ke sky train terminal berapa yah gue lupa buat menuju ke MRT Changi, yak ternyata ez-link gue masih sisa $5 tujuan gue langsung Harbour Front mau nuker duit. Pas di MRT, BB gue akhirnya bisa dipergunakan selayaknya blekberih dan langsung masuklah 8 BBM sama mention-mention tak henti dari SocialScope. BBM paling bego dari Sugest “BANGSAT, LO KENAPA UDAH DI SINGAPORE AJA???????” hahahahaha gue bahagia serta jumawa. Oia, gue langsung BBM Tante R ngabarin udah sampe, terakhir gue read doang BBM dari dia soalnya gue sibuk BBM-an sama Rurry perihal nasib gue di singapore ntar gimana, baik hatinya Rurry mau numpangin gue semalem di KBRI tempat dia nginep :’)

Nyampe Harbour Front yang bulan November lalu udah gue khatamin saking seringnya bolak-balik sini langsung nuker duit di tempat langganan punya orang Malaysia gitu depan Cocoa Trees lanjut cari Subway yang gue ampe gila muter-muter keparat lupa tempatnya. Akhirnya ketemu juga itu Subway, langsung pesen club longfoot 8inch yang gue sinyalir haram tapi yaudah lah yah bismillah aja gue mah. Pas di Subway gue liat stop kontak dan gue langsung panik, HANJEEEEEEEEEENG DI SINGAPORE KAN COLOKANNYA 3 NYET, asli gue langsung pengen nangis soalnya itu batere mesti gue awet-awet buat janjian sama Rurry. Kelar makan yang setengahnya gue take away akhirnya gue langsung buru-buru cari telepon umum mau telpon Dinda temennya Vita yang November lalu gue inepin. Akhirnya gue terhubung sama Dinda dan dia nawarin suruh nginep di apartemennya, gue bilang gue mau ketemu dia mau numpang nge-charge BB soalnya janjian sama Rurry dan disepakatilah gue ke apartamen Dinda kelar dia kuliah jam 6 sore, posisinya itu baru jam 2an.

Sambil nunggu Dinda pulang kuliah gue datengin tempat yang belum sempet gue datengin kemaren pas pertama ke Singapore, pertama-tama gue ke Chinatown. Gue udah muterin itu Chinatown deh sampe pinter-bego-pinter lagi-bego lagi-trus cape dan istirahat di depan kuil gitu, entah darimana gue tiba-tiba nangis aja depan teras kuil keinget “kok ya nasib gue gini amat sendirian di Singapore perasaan galau dan tanpa tujuan” yaudah gue masuk aja tuh kuilnya trus ikut doa-doa gitu soalnya gue gak nemu masjid buat dzuhur akhirnya gue ganti dengan doa-doa di dalem kuil. Mhuehehehehehehek

Kelar Chinatown gue ke Little India yang gue belom pernah. Bener kata si Mas Ceceu di Little India mah bau, anjaaaaay sumpah gue enek sendiri ama baunya disana. Cape muter-muter little india tanpa arah gue mampir ke sevel beli coca cola $1.8 soalnya gue aus abis bukannya laper makanya belinya coca cola (OK SERAH LU CIL, BEBAS). Gue udah bego bingung mau ngapain dan masih aja jam 4an, akhirnya gue anteng jaya numpang duduk di MRT Little India 2 jam lamanya. Anjeeeeeeeng sumpah bete abis, dan akhirnya disitu pula batere gue abis.

Dengan perjuangan panjang dan nelpon Dinda begitu sampe di MRT Serangoon, gue ketemu dia abis dari Next nganterin lakinya potong rambut lalu gue di boyong ke apartemennya numpang mandi, ngecharge dan cerita dari awal kenapa gue bisa sendirian di singapore. Karena gak kunjung dapet kabar dari Rurry akhirnya gue memutuskan nginep di Dinda malemnya kita belanja ke Next beli bahan-bahan buat masak tom yam in the middle of the night waktu Singapore gue masak tom yam sama Dinda, dan 3 temennya. Seruuuu

7 Februari 2012

Gue bangun gegara BBM dari si Mas Ceceu pagi-pagi gitu jam 9an, THEEEEEEEEEEEEEEEENNN ANOTHER SHOCKING SODAAAAAAAAH. Jadi ceritanya gue mau mau BBM si Tante R mengabarkan keadaan gue disini, jreng jeeeeeng masa contact dese gada di contact BBM gue. Anjaaaaaay gue di delete saja saudagar-saudagar sekaliaaaaan, langsung gue BBM adeknya Mas Kulkas Dua Pintu nanyain keadaan Tante R dia bilangnya BBnya lagi mati makanya gue gabisa BBM-an. YA MENURUT NGANAAAAAAAAA, kalo BB mati contactnya ikut ilang juga???. Anjirlah gue udah gak ngerti akhirnya gue konsultasi sama si Mas Ceceu mau kemana gue hari itu, gue mau ke IKEA Tampines aja deh abis itu ke Changi.

Gue mandi lanjut sarapan Subway kemaren trus pamit ke Dinda (thank you Dindaaaaaa :*). Ceritanya ez-link gue udah abis makanya gue memutuskan untuk naik bis, soalnya kata Dinda cuma sekali naik bis dari Serangoon situ sampe ke IKEA Tampines. Nanya-nanya lah gue pake bahasa inggris faseh ke orang-orang di halte mau ke IKEA gimana cara, terus dikasih tauin ibu-ibu tua naik bis 81 dan ternyata gue salah halte 4 kali dan si bisnya udah bentar lagi lewat. Dengan kekuatan super gue lari-larian ngejar bis 81 ke halte yang bener di depan Next namun apa daya pemirsah sekaliaaaaaan, begitu nyampe depan bisnya eh si bangsat tutup aja gitu pintunya, anyiiing. Gue nunggu lagi ampe Indonesia ganti presiden pas gue pulang ntar (fix ini lebay sih) jreng jeng bis 81 dateng dan kali ini bentuknya tingkat, horeeeeeee gue senang bukan keparat akhirnya naik bis tingkat di Singapore. Selama perjalanan gue kok ngerasa jauh yah blay, ampe panik sendiri pas udah masuk highway aseli sepi beneuuur ceu dan Tampines udah lewat gue kebawa sampe Pasir Ris. Gue udah mikir anjaaaaay nyasar nih gue, etapi ternyata keliatan lah itu plang IKEA segede dosa di sebelah kanan jalan dan ternyata emang gue mesti turun di halte Pasir Ris terus nyebrang deh jalan kaki. Di IKEA seperti biasa gue makan sweedish meatballs trus minum refill lemon tea ampe mabok. Kelar ngelilingin IKEA dengan penuh imajinasi, gue ke IKEA Food beli coklat sama daims cake buat di bawa pulang. Disinilah tragedi dimulai dengan uang sisa $2.35

Jadi uang gue sisa $2.35 doang nih bray, gue sambil BBM-an kan nih sama si Mas Ceceu yang lagi sibuk-sibuknya ngejar dosen pembimbing di kampusnya dan carito-carito keadaan gue di Singapore.

N: Uang gue tinggal $2.35 nih

C: Egila lo, cukup gak tuh buat MRT ke Changi? jangan di ngepasin gitu lah

N: Cukuplah cukup ceu, Tampines ke Changi kan cuma beda 2 MRT doang. Elu kemaren kan jauh dari Bugis gitu

Gue dengan pede selangit bilang gitu ke si Mas Ceceu ini. Sampailah gue di MRT Tampines sedari turun shuttle bis IKEA melangkah pede dong mau beli tiket single trip dan disinilah semuanya dimulai. Setelah gue touch touch menentukan tujuan ke Changi terpampanglah harga tiketnya $2.70 MENURUT LOOOOOOOOOOOOOO DUIT GUAH TINGGAL $2.35 NYEEEEEETT. Stay cool and keep calm masih ada bis yang harganya lebih murah. Mulai lah disini gue nanya nanya ke Singaporean gimana caranya gue naik bis ke Changi gak lupa dong gue sisipkan cerita naas gue kurang 40cents doang. Tapi emang dasar pada apatis nyet, mereka gak peduli aja sih sebenarnya gue intinya minta 40cents secara gak langsung.

GUE LEMES. Duit di dompet masih ada 200rebu dan masih juga bisa ngambil di ATM. Tapi berhubung itu adalah hari terakhir dan gue abis itu gak belanja-belanja lagi pikiran gue sayang aja mesti ngambil minimal $10 lah di ATM atau nukerin 100rebu di money changer padahal butuhnya kan cuma 40cents. Gue pun akhirnya memberanikan diri untuk minta belas kasihan orang-orang di MRT, gue berniatan mau nari perut trus di sawer apa kalo nemu ada tiang disitu gue mau binal-binal meletin lidah striptease gagal HAHAHAHAHA. Ada anak sekolah cewe kayanya masih smp, gue nyolek dia langsung to the point kalo gue mau ke Changi dan kurang 40cents dan gue ada flight malem ini jam setengah 9 dan gapunya duit lagi. Tuh anak diem trus bilang wait a minute sambil sibuk beli tiket MRT, gue sih mikirnya dia beliin buat gue ke Changi eh pas taunya kelar dia beli tiket yang ternyata buat dia sendiri si anak kecil lucu ini ngasih gue 40CENTS SODARAH-SODARAH. ALLAHU AKBAAAAAAAR gue merasa terselamatkan dengan si anak kecil ini, mungkin kalo gue mintanya 50cents dia bakal nyuruh gue ngerap dulu kali yah (bebas ciiiil)

Langsung gue curhat sama si Mas Ceceu dan cerita ke dia, udah abis deh gue di sukur-sukurin gak percaya omongan dia. Ya abisan kalo percaya omongan dia gue musyrik dong (kriiik, 2 jangkrik saling melirik) sampe Changi masih jam 4 apa jam 5an gitu gue lupa muter-muterin terminal 1,2,3 dulu trus gue check in di JetStar lanjut ke imigrasi deh buat nyari colokan. Gue akhirnya nemu colokan asoy di sekitaran internet area, gue masih lajut BBM-an sama si Mas Ceceu beserta whatsapp laknat sama si Dheyak. Si Mas Ceceu ini sedari tadi ngingetin jangan sampe ketinggalan pesawat, jangan sampe. gue pun masih santai aja secara jam tangan gue masih jam 6.45.

WAKWAAAAAAW setelah gue sadari jam gue itu masih waktu Indonesia soalnya gabisa diganti artinya jam 7.45 waktu singapore dan pesawat gue jam setengah 9 malem. Bagaikan maling sendal, gue langsung lari secepat kilat ke Gate C19 ngos-ngosan soalnya jauh banget kaya dari Cibubur ampe Tanjung Priuk lah itu gate C19 (taeeeeeeeeeeeee) mana di travelator Changi orang-orang tolol pada diem bukannya jalan, asli gue kesel abis. Pas gue udah sampe gate C19 ternyata pemirsaaaaah gatenya pindah jadi D30 yang mana itu adalah gue mesti balik lagi ke tempat internet area tadi trus masih sanaan dikit. Gue lari-lari nabrak-nabrakin orang-orang disitu soalnya gue panik aja ketinggalan pesawat karena belom lama ini temen gue ketinggalan pesawat di Malaysia, gue gamau itu kejadian sama gue. Akhirnya gue sampe Gate D30 yang sianjing juga jauh bener itu blay dari gate C19 pas gue dateng pesawatnya juga banget baru dateng. Fiuuuuuh, selamat lah gue. Flight malam itu di iringi hujan rintik-rintik di Changi dan tidak membawa rekam jejak berupa dokumentasi selama disana, gue meninggalkan Singapura dengan trauma.

“yang bikin ngos-ngosan dari C19 menuju D30”

Leave a Reply

