Menyabu

Jadi kan ceritanya nih yah gue udah lama banget pengen bikin shabu-shabu sendiri gitu. Sempet lah pengen barengan Rara udah ngajakin gitu tapi gak pernah dapet moment aja buat masak shabu-shabu bareng. Nah tadi sore gue belanja bulanan ke Griya. Tadinya mau ke Lotte Mart dianterin Endi tapi kesian sik, dese abis futsal. Maka berangkatlah gue ke Griya sendirian, terus kepancing nista pas di counter makanan beku gitu liat baso ikan, kepiting, dan blablablablabla lainnya. OKE SIP KITA BELI BAHAN BUAT SHABU-SHABU

1. Cumi, ceritanya ini sih buat kaldunya gitu

2. Baso ikan, kepiting, sama entah apalah itu bulet-bulet tengahnya bolong tapi bukan kue donat gue gatau

3. Tofu udang

4. KANGKUNG, Iyaaaaak kangkung braaaaay

5. Royco biar makin bego dong

Nah mari kita simak UI langkah-langkah membuat shabu-shabu ala gue

1. Panasin air sampe mendidih dibarengi sama potongan cumi segar dan royco secukupnya (pake ayam  rebus trus jadi kaldu seharusnya bukan cumi rebus, tapi gue menghemat biaya pake royco aja hahahaha). Berhubung gue males ke dapur gue masak di kamar pake magic com. Kalo lo gapunya magic com juga, bisa juga fitnah aja airnya sampe dia panas sendiri.

2. Pas udah panas-panasnya lo bawa massa yang banyak, samperin tuh si air panas dalem magic com. Bukan buat jadi provokator sih kenapa harus bawa massa, tapi ya pamer jaya aja kalo lo masak shabu-shabu. BISA MASAK MASAKAN INTERNATIONAL. Beuuuuh sedap bray. Sayangnya kosan gue lagi sepi karena hujan gede, jadinya gue gabisa bawa massa buat pamer. SIAL

3. Masukin baso ikan, kepiting olahan, sama si bulet-bulet bolong tengah bukan donat, then tofu udang juga.

4. Terus tutup magic comnya diemin aja sampe mateng dulu. Dieminnya tapi jangan kelamaan juga, karena kangkung butuh kepastian kapan dia harus bergabung bersama teman-temannya beda spesies itu.

5. Pas udah lumayanan lah kira-kira 3/4 mateng, masukin kangkungnya. Kenapa KANGKUNG? Aturan sih sawi putih atau bok coy gitu sama jamur-jamuran, berhubung gue anti sawi beserta bok coy, maka gue ganti dengan kangkung agar masakan internasional ini ada sentuhan lokalnya. Yoi banget kan men pake kangkung. Eyang kangkung #kemudiankualat

6. Kangkungnya jangan lama-lama asal layu aja sik biar masih seger ijo-ijo gimana gitu. Terus gue cobain kuahnya, ternyata kurang berasa. Akhirnya gue masukin royco sebungkus. Bhahahahahahahahahak bodo deh, bego bego situ dah luh.

7. Ketika rasa yang bercampur padu seperti rasamu dan rasaku yang sama namun tak dapat bersatu. Nah, disinilah kalo dirasa sudah pas maka angkatlah dari magic com, tiriskan, lalu siapkan ke mangkuk saji.

8. Selesai. Fin. The End. Khatam. Uwis

Inilah penampakan si shabu-shabu pas dimasak sama baru ditiriskan.

Soal rasa sih not bad lah menurut gue dan menurut Windu pacarnya Titir sebelah kamar gue yang mana berhasil gue racuni dengan gue ketok-ketok kamarnya nyuruh makan hasil masakan gue ini. Untung tuh anak gak mati kebanyakan royco tapi malah nagih. Bhahahahahahahahahahak. Di sandingin sama masakannya Farah Quin juga gak jauh beda lah malah dia yang minder liat hasil masakan gue. Nah baru deh kalo gue yang disandingin sebelahan sama Farah Quin gue yang minder (menurut nganaaaaaaaa?)

Demikian sesi masak memasak hari ini dengan saya Nacile Concesta. Adios amigos abdi bade permios. Byeee

Leave a Reply

