Prkr Mnyngkt Kt

Judul postingan kali ini agak misterius yah kaya hubungan kita lah??? Jadi saya mau cerita, entah kenapa saya gemes banget kalo ada orang nulis nyingkat-nyingkat kata gitu padahal gak dibatasi karakter. Misalnya kaya chat, nge-blog, hmmm apalagi yaah oh iya thought on Path pokoknya yang gak dibatesin jumlah karakter kaya twitter atau sms lah tapi nulisnya disingkat.

Entah kenapa pokoknya saya gemes aja suka pengen komen tapi yaudah lah ntar disangkanya ribet banget anaknya (padahal emang iya ribet) hihihihi. Saya mengalami posisi dimana lagi blogwalkin nih yah trus nemu blog yang isinya bajus beneeeeer, tapi saya langsung ngedrop begitu nemu selipan ‘lg, klo, kyanya, mngkn’ dsb beserta handai taulan singkatan kata lainnya. Karena disaat saya lagi seru-serunya baca, entah kenapa saya tuh refleks pas nemu kata singkatan itu bacanya jadi perhuruf konsonan tanpa huruf vokalnya, misal gini deh

lg: el ge
mngkn: em-eng-ka-en

Ya kurang lebih kaya gitu deh, kalo kyanya dan klo dibacanya masih bisa normal lah yah. Atau yang paling parah kalo -nya diganti pake X. Duh Gusti nu maha aguuuuuung, udah pasti saya keikut jadi baca kaya-ex not kayanya. Hahahahahha sebel-sebel kalo udah baca yang alay-alay gitu pake X sagalaaaaa.

Kenapa sih saya mesti seribet ini bak editor ajuaaaah? Ya itu sih ketidaknyamanan saya aja sih kalo lagi blogwalkin atau chat gitu kadang suka gemes pengen ngoreksi. Tapi kan kembali ke masing-masing individunya sih, saya pernah bilang ke salah satu temen saya yang tulisannya baguuuuuuuuuuuuuuuuuusssss banget (kalo saya udah gini dijamin beneran bagus kok) tapi eta tah banyak bener ciiiiiiiih singkatannya jadi lieur. Dan temen saya ini sih bilangnya udah kebiasaan dia nulis sms, efisien (kecepatan mengetik maksudnya kalo yah jadi efisien waktu) dibanding mesti puerfeeect ditulis kabeh lengkap. Saya hargai itu karena itu nyamannya dia kan, begitupun dengan saya yang lebih nyaman gapake singkatan bahkan kalo nyebut nama orang atau tempat saya pun perhatian pake huruf kapital diawalnya dan kalopun saya nyingkat kata udah pasti kalo kepentok karakter kaya di twitter deh. Masya Allah Annisaaaaaaaa, ribet yaaaaaah hihihihihi :p

Anyway sebagai akhir postingan ini, judul postingannya adalah Perkara Menyingkat Kata bukan Perkara Menyangkut Kita :’)

Uhuk, goodnite folks :*

Leave a Reply

